2 Tim UNM Ramaikan KMI EXPO 2021 di Malang

Malang- Sebanyak 2 tim Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021 Universitas Negeri Makassar (UNM) turut meramaikan kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2021 yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Kota Malang. Kegiatan yang berlangsung tanggal 17 – 19 Nopember 2021 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) UNM, Dr. Syamsuardi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan 2 tim UNM merupakan peserta PKMI yang telah mendapatkan pendanaan tahun 2021 dan hasil dari usaha yang telah dikembangkan, selanjutnya dipamerkan pada ajang KMI Expo Tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti sebanyak 92 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang berasal dari seluruh Indonesia. Sementara dari UNM yang terlibat adalah tim Your Daily Hijab by Sellashop bidang jasa dan perdagangan, dan tim Maingat Food bidang usaha makanan dan minuman.  

“Sesuai dengan tema, Ajang KMI Expo tahun 2021 menjadi wadah bagi mahasiswa dalam berinteraksi, bekerja dan berinovasi telah memberikan pengalaman berharga khususnya bagi tim UNM sehingga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengembangkan potensi berwirausaha yang dinamis, inovatif dan berdaya saing,” paparnya

Syamsuardi menambahkan keterlibatan tim UNM pada KMI Expo tahun 2021, merupakan bagian dari dukungan dan komitmen pimpinan UNM, khususnya Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng., dalam mewujudkan UNM sebagai kampus entrepreneur.