LIPK UNM Menjalin Kemitraan dengan Beberapa Dinas di Lingkup Pemda Takalar

Lembaga Inovasi dan Pengembangan Usaha (LIPK) Universitas Negeri Makassar bersama dengan pemerintah Kabupaten Takalar berkomitmen untuk mengembangkan potensi cabai di wilayah Takalar. Komitmen ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Ketua LIPK UNM, Prof. Dr. Ramli Umar MSi, dalam kunjungannya ke kantor Sekda Kabupaten Takalar, Jumat (10/9/2021), menyampaikan kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari rencana kerjasama Rektor UNM bersama Bupati Takalar. Ramli mengatakan kerjasama yang akan dijalin ini merupakan upaya untuk mengembangkan potensi kabupaten Takalar khususnya dalam bidang kewirausahaan.

“LIPK sebagai salah satu lembaga UNM yang berkomitmen untuk berwirausaha, berkomitmen untuk membantu mengembangkan potensi masyarakat dan salah satu program kami adalah mendekatkan usaha mikro, kecil dan menengah kepada masyarakat,” katanya dalam keterangan resminya. pers yang diterima Tribun. Sementara itu, Sekretaris Daerah Takalar, H. Muhammad Hasbi memuji kerja sama tersebut dan mengajak LIPK untuk bersama-sama mengembangkan potensi cabai di wilayah Takalar. Hasbi menyatakan bahwa harga cabai saat ini tidak menentu sehingga mempengaruhi pendapatan para produsen cabai yang tidak menentu.

Namun dengan menjadikan cabai sebagai produk olahan, ini merupakan solusi untuk mengurangi dampak penurunan harga di pasaran, tambah Hasbi. Darinya, Hasbi berharap LIPK UNM dapat berperan mengembangkan potensi bahan baku tersebut dengan mendukung dan memperkuat industri nasional bagi produsen cabai.

Lanjut setelah sowan ke pak Sekda, pihak LIPK juga bertemu dgn ibu Bupati Takalar guna membicarakan bbrp program terkait rencana pengembangan PKBM di Kabupaten Takalar