DISPORA SULSEL GANDENG LIPK UNM CETAK WIRAUSAHA MUDA

Makassar- Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan menggandeng Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar, pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Angkatan ke 2.  Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur pemuda yang berasal dari perguruan tinggi dan penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan.

Keterlibatan LIPK UNM pada kegiatan kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen Lembaga penggerak bidang kewirausahaan dalam memicu terciptanya wirausaha muda yang dapat menciptakan peluang kerja di masyarakat. Peserta kegiatan yang berjumlah 70 orang tersebut melakukan kunjungan pada Phinisi Food Court sebagai salah satu unit bisnis UNM. Kunjungan tersebut merupakan upaya dalam memberikan pengetahuan terkait dengan pengembangan ide dan peluang usaha.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, 8-10 Juli 2021, melibatkan narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sulawesi Selatan, Kepala Pusat LIPK UNM, KADIN, anggota DPRD, dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Propinsil Sulawesi Selatan. (*)