3 TIM UNM MENANGKAN PKMI TAHUN 2021

Makassar- Sebanyak 3 tim mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil memenangkan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021. Program tersebut  merupakan program yang diinisiasi oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud yang ditujukan untuk membangun kesadaran, motivasi serta kepercayaan diri pada mahasiswa dalam berwirausaha sehingga dapat membentuk lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketiga mahasiswa yang memenagkan hibah tersebut 2 tim berasal dari Fakultas Ekonomo yaitu Jurusan Manajemen dan Jusuran Akutansi, serta 1 tim yang berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan,  Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Direktorat Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud akan memberikan bantuan dana pengembangan wirausaha sebesar 25 juta untuk setiap tim dan pendampingan dari CEO Academy bagi proposal yang dinyatakan lolos.

Adapun program PKMI tahun 2021 diikuti sebanyak 396 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah usulan yang terverifikasi sebanyak 2.944 proposal. Sementara tim yang akan dibiayai hanya sebanyak 537 proposal. Ketua Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ramli Umar, M.Si, mengapresiasi prestasi mahasiswa  dan memberikan selamat kepada pemenang, yang sudah mampu tampil dan bersaing dengan universitas lain di seluruh Indonesia. Ramli menambahkan, LIPK UNM akan berusaha labih baik lagi dalam mendampingi dan memberikan ruang terhadap potensi kewirausahaan mahasiswa sehingga mampu meraih prestasi yang lebih banyak lagi.

“Selama proses seleksi LIPK UNM sebagai lembaga yang bersentuhan dengan program kewirausahaan di kampus, telah melakukan pendampingan penyusunan proposal untuk program PKMI tahun dalam bentuk seleksi internal dan bimbingan teknis untuk tim pengusul, begitupula saya berharap bagi tim yang belum berhasil agar tidak berkecil hati dan menjadikan ajang ini sebagai latihan mengikuti seleksi dan berkarya lebih baik lagi ”, paparnya.